PT Pembangkitan Jawa-Bali merupakan salah satu Anak Perusahaan PT PLN (Persero) yang bergerak dalam bidang Pembangkitan Listrik di Indonesia, membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik Indonesia untuk bergabung bersama kami melalui Program On the Job Training (OJT), dengan persyaratan sebagai berikut :
A. PERSYARATAN
1. Kualifikasi
1. Kualifikasi
NO
|
PROFESI
|
KODE
|
PENDIDIKAN
| |
1
| ENERGI PRIMER |
EP
|
S1
| Teknik Industri/ Mesin/ Elektro |
D3
| Teknik Mesin/ Elektro | |||
D3
| Teknologi Gas | |||
2
| AUDITOR |
AU
|
S1
| Manajemen Keuangan/ Akuntansi |
S1
| Teknik Industri/ Mesin/ Elektro | |||
3
| HUKUM BISNIS |
HB
|
S1
| Hukum Bisnis/ Perdata |
4
| COMMERCIAL/ CORPORATE PLANNER |
CO
|
S1
| Teknik Industri |
S1
| Manajemen Pemasaran, Ekonomi Pembangunan | |||
5
| INFORMATION TECHNOLOGY |
IT
|
S1
| Teknik Informatika/ Komputer/ Sistem Informasi |
6
| ENGINEER |
EN
|
S1
| Teknik Mesin/ Elektro |
7
| ENVIRONMENT, HEALTH & SAFETY |
EH
|
S1
| Teknik Sipil/ Lingkungan |
D3
| Teknik Sipil/ Lingkungan | |||
8
| FINANCE |
FI
|
S1
| Manajemen Keuangan, Akuntansi |
D3
| Manajemen Keuangan, Akuntansi | |||
9
| HUMAN RESOURCES |
HR
|
S1
| Teknik Industri |
10
| OPERATOR PEMBANGKIT |
OP
|
D3
| Teknik Elektro/ Mesin/ Kimia |
11
| OPERATION/ MAINTENANCE PLANNER |
TP
|
S1
| Teknik Elektro/ Mesin/ Industri |
12
| PROCUREMENT |
PR
|
S1
| Manajemen, Hukum Perdata |
13
| QUALITY ASSURANCE |
QA
|
S1
| Teknik Industri, Manajemen Keuangan |
14
| TECHNICIAN |
TC
|
D3
| Teknik Elektro/ Mesin/ Sipil |
2. Usia:
S1 kelahiran tahun 1986 dan sesudahnya ; D3 kelahiran tahun 1988 dan sesudahnya
3. Nilai Akademis: IPK minimal 2,75 ; dengan akreditasi Jurusan minimal B
4. Status: Belum pernah menikah (baik tercatat maupun tidak tercatat)
5. Kondisi Fisik:
Sehat jasmani dan rohani, tidak buta warna, bebas narkoba dan jika berkacamata (maksimal 4 dioptri)
4. Status: Belum pernah menikah (baik tercatat maupun tidak tercatat)
5. Kondisi Fisik:
Sehat jasmani dan rohani, tidak buta warna, bebas narkoba dan jika berkacamata (maksimal 4 dioptri)
B. PENGAJUAN LAMARAN
1. Pelamar terlebih dahulu mengisi aplikasi online yang terdapat di website PT PJB www.ptpjb.com (menu karir), selanjutnya di print.
2. Pelamar mengirimkan Lamaran dengan mencantumkan Kode Profesi yang dipilih dan nomor registrasi online, pada sampul surat lamaran (pojok kanan atas), dengan menyertakan kelengkapan berkas dan diurutkan sesuai dengan urutan sebagai berikut :
a. Pas foto berwarna terbaru ukuran 4 x 6 sebanyak 1 (satu) lembar
b. Copy KTP dan Akta Kelahiran
c. Surat lamaran
d. Form isian (poin 1), yang telah diisi lengkap dan ditandatangani pelamar
e. Copy ijazah S1 atau D3 (yang telah dilegalisir)
f. Bagi yang belum keluar ijazah S1 atau D3, agar melampirkan copy Surat Keterangan Lulus (SKL) yang telah dilegalisir
g. Copy transkrip nilai pendidikan terakhir yang telah dilegalisir
h. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku pada saat pendaftaran
i. Surat Keterangan sehat terbaru (dikeluarkan bulan Januari 2013 dan sesudahnya)
j. Melampirkan pernyataan diri di atas materai Rp. 6.000,-Â tentang :
2. Pelamar mengirimkan Lamaran dengan mencantumkan Kode Profesi yang dipilih dan nomor registrasi online, pada sampul surat lamaran (pojok kanan atas), dengan menyertakan kelengkapan berkas dan diurutkan sesuai dengan urutan sebagai berikut :
a. Pas foto berwarna terbaru ukuran 4 x 6 sebanyak 1 (satu) lembar
b. Copy KTP dan Akta Kelahiran
c. Surat lamaran
d. Form isian (poin 1), yang telah diisi lengkap dan ditandatangani pelamar
e. Copy ijazah S1 atau D3 (yang telah dilegalisir)
f. Bagi yang belum keluar ijazah S1 atau D3, agar melampirkan copy Surat Keterangan Lulus (SKL) yang telah dilegalisir
g. Copy transkrip nilai pendidikan terakhir yang telah dilegalisir
h. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku pada saat pendaftaran
i. Surat Keterangan sehat terbaru (dikeluarkan bulan Januari 2013 dan sesudahnya)
j. Melampirkan pernyataan diri di atas materai Rp. 6.000,-Â tentang :
1. Bersedia ditempatkan di seluruh Unit kerja PT PJB
2. Tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkotika dan zat adiktif lainnya.
3. Tidak sedang menjalani ikatan dinas dengan instansi lain dan tidak sedang menerima beasiswa pendidikan dari instansi lain yang bersifat mengikat.
4. Sanggup menunda pernikahan selama masa On the Job Training (OJT).
2. Tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkotika dan zat adiktif lainnya.
3. Tidak sedang menjalani ikatan dinas dengan instansi lain dan tidak sedang menerima beasiswa pendidikan dari instansi lain yang bersifat mengikat.
4. Sanggup menunda pernikahan selama masa On the Job Training (OJT).
k. Pendaftaran/ lamaran ditujukan kepada :
TIM REKRUTMEN
PT PEMBANGKITAN JAWA-BALI
Kotak Pos/PO BOX. 10 SB IKIP, Surabaya
PT PEMBANGKITAN JAWA-BALI
Kotak Pos/PO BOX. 10 SB IKIP, Surabaya
C. KETENTUAN
1. Pendaftaran melalui aplikasi online dibuka tanggal 4 Maret 2013 dan diterima via Kotak Pos paling lambat tanggal 20 Maret 2013 (Cap Pos Pengiriman).
2. Pelamar hanya diperbolehkan mengajukan lamaran pada satu Profesi.
3. Perusahaan dapat melakukan penyesuaian proyeksi penempatan sesuai dengan kebutuhan dan mengacu pada kualifikasi kandidat.
4. Tidak dilakukan komunikasi (surat menyurat, telepon) selama tahapan seleksi berlangsung.
5. Seluruh proses seleksi tidak dikenakan biaya apapun dan pelamar agar mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam proses seleksi ini.
6. Biaya dari dan ke tempat seleksi menjadi tanggung jawab peserta.
7. Keputusan hasil seleksi merupakan keputusan mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
(Hasil Seleksi Administratif/ pemanggilan Seleksi Tahap 2 akan diumumkan pada minggu keempat bulan Maret 2013)
2. Pelamar hanya diperbolehkan mengajukan lamaran pada satu Profesi.
3. Perusahaan dapat melakukan penyesuaian proyeksi penempatan sesuai dengan kebutuhan dan mengacu pada kualifikasi kandidat.
4. Tidak dilakukan komunikasi (surat menyurat, telepon) selama tahapan seleksi berlangsung.
5. Seluruh proses seleksi tidak dikenakan biaya apapun dan pelamar agar mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam proses seleksi ini.
6. Biaya dari dan ke tempat seleksi menjadi tanggung jawab peserta.
7. Keputusan hasil seleksi merupakan keputusan mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
(Hasil Seleksi Administratif/ pemanggilan Seleksi Tahap 2 akan diumumkan pada minggu keempat bulan Maret 2013)
D. TAHAPAN SELEKSI
1. Proses rekrutmen menggunakan sistem gugur, dengan tahapan sebagai berikut :
a. Seleksi Administrasi
b. Seleksi Akademis & Bahasa Inggris
c. Seleksi Psikologi
d. Seleksi Wawancara Berbasis Kompetensi
e. Seleksi Kesehatan & Kesamaptaan
b. Seleksi Akademis & Bahasa Inggris
c. Seleksi Psikologi
d. Seleksi Wawancara Berbasis Kompetensi
e. Seleksi Kesehatan & Kesamaptaan
2. Pemanggilan peserta dan lokasi tes untuk setiap tahap seleksi akan diumumkan melalui Website PT PJB (www.ptpjb.com)Â dan via Short Message Services (SMS).
No comments:
Post a Comment